Jika Anda Berkunjung Ke Green Canyon Jangan Lupa Beli Oleh Oleh Ini Ya!!


Di Pangandaran banyak sekali hasil alamnya yang bisa diproduksi menjadi berbagai jenis makanan atau kerajinan tangan yang bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk kerabat maupun keluarga anda. Apa aja sih oleh oleh khas pangandaran tersebut?

Ikan jambal roti
Ikan jambal roti ini merupakan jenis ikan asin dan salah satu oleh oleh khas Pangandaran yang sering di buru oleh para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata pangandaran. selain rasanya yang enak dan gurih, ikan jambal roti ini bisa di masak dengan berbagai macam hidangan anda bisa memadukannya dengan pete dan tentunya perpaduan tersebut dapat membuat selea makan anda lebih meningkat. Untuk mendapatkan ikan jambal roti anda tidak usah bingung bingung, Karena banyak sekali penjual oleh oleh yang menyediakan ikan jambal roti ini.

Gula Merah
Selain laut sebagai mata pencaharian utama masyarakatnya, di pangandaran juga terdapat perkebunan kelapa yang di olah nira nya  menjadi gula merah. Banyak sekali petani yang mata pencaharian nya sebagai penyadap nira dari bunga kelapa dan dijadikan sebagai bahan utama untuk pembuatan gula merah ini. Selain dari nira bunga kelapa, ada juga gula merah yang terbuat dari nira pohon kawung atau aren dan gula yang di hasilkan pun memiliki banyak khasiatnya. Terutama dalam bidang herbal.

Opak
                Opak merupakan jenis makanan yang hampir menyerupai kerupuk, hanya saja yang mebedakanya ialah bahan baku dan cara pembuatannya. Untuk bahan baku opak ini terbuat dari beras ketan yang dicampurkan dengan bahan lainnya, selanjutnya aduk hingga teksturnya menjadi lebih kenyal lalu bentuk bulatan tipis dengan diameter kurang lebih 5cm. setelah semua bahan adonan terbentuk, simpan di bawah terik panas matahari agar menjadi keras. Jika sudah mengeras anda bisa mulai memasaknya dengan cara di bakar. Untuk pembuatan opak di pnagdaran ini masi menggunakan cara tradisional dengan cara membakarnya di tungku api. Tetapi ada juga yang sudah menggunakan alat yang lebih modern dengan menggunakan oven.

Pete atau buah petai
Buah yang apa bila kita makan akan menghasilkan bau ini memang banyak terdapat di pangandaran apabila pada musimnya. Banyak manfaat yang mungkin anda belum ketahui dari buah pete ini, selain rasanya yang nikmat (bagi anda yang menyukainya), buah pete ini bisa dijadikan sebagai pencegah diabetes/gula darah dari rasa pait yang terdapat didalamnya(saya juga katanya),Bisa untuk mengurangi kolesterol,meredakan depresi bahkan juga bisa sebagai obat jantung dan masih banyak lagi.

Noga kelapa rasa jahe
Noga kelapa ini merupakan cemilan khas pangandaran yang terbuat dari parutan kelapa dengan campuran sari pati jahe sehingga menghasilkan rasa ke khasan yaitu khas pangandaran. anda bisa mendapatkannya di pusat oleh oleh yang banyak terdapat di sekitaran obyek pisata pangandaran.


Demikan informasi seputar oleh oleh khas pangandaran yang dapa saya terangkan. Masih banya oleh oleh khas pangandaran lainnya yang bisa anda jumpai dan mendapatkannya disana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda Tertarik Dengan Paket Yang Tersedia Bisa Langsung Menghubungi +6285316163438 Untuk Informasi Lebih Detail. Terimakasih